Senin, 26 Desember 2016

Tugas Kelompok1 Bab 4



BAB IV
PENUTUP

A.      Sesimpulan
Seorang analis sistem harus memiliki bekal teknik pendokumentasian yang baik. Oleh karena itu, harus memahami teknik-teknik dalam mendokumentasikan dan memahami apa saja yang harus dikuasainya. Dengan gambaran grafis tsb, auditor akan mudah melihat kelemahan dan kekuatan pengendalian suatu perusahaan. Teknik dokumentasi yang populer digunakan adalah diagram arus data dan bagan alir yang terdiri atas bagan alir dokumen, bagan alir sistem dan bagan alir program. Alat pendokumentasian tsb dilengkapi dengan deskripsi naratif sistem, yaitu penjelasan pertahap mengenai komponen dan interaksi sistem.

B.       Kritik dan Saran
Implementasi sistem mencakup aktivitas aktual mempraktekkan desain sistem yang telah dibuat. Sehinngga akuntan dan audit harus sama-sama mempunyai kemampuan khusus. Analisis Sistem harusnya melibatkan pengumpulan dan pengorganisasian   fakta. Sehingga teknik sistem yang berguna untuk analisis informasi dapat digunakan oleh pihak yang berkepentingan.
Hendaknya setiap profesi memiliki keterampilan dan kemampuan di bidangnya agar pada saat pelaksanaannya tidak terjadi kesalahan yang fatal. Untuk itu penulis menyadari banyaknya kekurangan dalam penulisan makalah ini. Penulis mengharapkan kritik dan saran dari pembaca. Semoga makalah ini berguna bagi pembaca pada umumnya dan penulis pada khususnya.









DAFTAR PUSTAKA

Bodnar, George H & Williams Hopwood. 1993. Accounting Information Systems, Fifth Edition. Printice-Hall Inc. A Simon & Schuster Comp, New Jersey.

Mardi, Dr, M.Si. 2011. Sistem Informasi Akuntansi. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia .

Sumber Internet.
http://www.novapdf.com Dr. H. Anjar Wibisono, SE,MM,Ak | Sistem Informasi Akuntansi (3 November 2016)
(5 November 2016)

(6 November 2016)

(6 November 2016)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar